Sunday, March 4, 2007

MEMBUAT SOUVENIR

Membuat souvenir ucapan terima kasih:

Saya mendapat masukkan dari adik saya. Dia juga seorang ibu rumah tangga yang bekerja di rumah . Usaha yang dia lakukan cukup menguntungkan. Dia menerima membuat souvenir ucapan terima kasih untuk ulang tahun, pernikahan, dan juga untuk ibu-ibu sehabis melahirkan. Yang terakhir mungkin belum lazim dilakukan di beberapa daerah; tetapi di daerah saya hal ini sekarang ini sudah biasa dilakukan karena mungkin dianggap praktis. Saya ceritakan sedikit supaya jelas ya... biasanya kalau ada seorang ibu yang melahirkan banyak sanak saudara, teman maupun tetangga yang menengok. Apalagi kalau si ibu bekerja di kantor, orang yang datang semakin banyak. Nah... biasanya para tamu membawa bingkisan bukan? Sebagai ucapan terima kasih maka si ibu yang melahirkan akan memberian souvenir. Memang souvenir sudah disiapkan sebelum si jabang bayi lahir. Souvenir biasanya berupa barang-barang yang bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari seperti handuk, kotak tissue, tempat kue, payung, tas dan lain-lain yang dikemas agar tampak cantik. Buatlah yang sekreatif mungkin jangan hanya meniru yang sudah ada. Menarik bukan?
Kalau untuk souvenir ulang tahun bisa berupa tas sekolah, tempat pensil, tempat kue/ botol minum, alat-alat tulis dan lain-lain. Untuk souvenir pernikahan biasanya berupa barang-barang kecil yang mudah dibawa bisa bolfoint, gantungan kunci, dan lain-lain.

Jangan lupa untuk menempelkan nama dan no. HP anda pada tiap souvenir untuk promosi. Ini semacam promosi gratis yang sangat effektif. Jika souvenir yang anda produksi bagus, pasti bayak yang memesan pada anda.

Bagaimana jika anda bukan seorang yang kreatif? masih ada jalan kog.. anda bisa bekerja sama dengan pembuat souvenir. Anda yang cari order kemudian souvenir dipesankan ke si pembuat. Tentu saja yang ditempel adalah label nama anda.

Selamat mencoba!!

No comments:

Powered By Blogger
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.