Saturday, March 17, 2007

AFFILIATE PROGRAM

Apa sih yang dimaksud dengan AFFILIATE PROGRAM? Affiliate Program adalah sebuah cara untuk menghasilkan uang dari internet. Secara awam kita menyamakan prinsipnya dengan broker, reseller atau mungkin malah calo tetapi dalam bidang internet marketing. Yah.. membayar jasa seseorang karena mereka berhasil menjual suatu produk.

Pertama kali saya mengenal istilah Affiliate Marketing ketika saya bergabung dalam Asian Brain Internet Marketing Center, tempat dimana kita bisa belajar Internet Marketing secara lengkap. Pembimbingnya adalah Anne Ahira, top Affiliate Marketer yang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Di sini saya bisa belajar dari awal step by step dan bila ada yang tidak saya ketahui saya bisa share dengan member yang lain melalui forum yang tersedia. Yang paling saya sukai adalah cara penyampaian materi nya menggunakan istilah yang mudah dimengerti oleh orang awam sekalipun. Jadi tidak dipenuhi dengan istilah-istilah teknis yang hanya dimengerti oleh orang-orang yang ahli saja.

Bagaimana cara kerja Affiliate Program?Saya beri contoh saja ya..agar mudah dimengerti. Misalnya anda buka sebuah web site yang menyediakan program affiliate, pelajarilah ketentuan-ketentuan yang diberikan. Biasanya ditulis besar komisi yang akan kita dapatkan bila kita berhasil menjual produknya. Jika anda setuju, isilah form pendaftaran yang disediakan. Baca pula dengan teliti mengenai affiliate agreement, karena di situ dituliskan apa saja yang boleh dan tidak boleh anda lakukan sebagai affiliate marketer. Jika anda sudah setuju anda akan diberi affiliate link. Affiliate link ini seperti nomer anggota gitulah...Tugas kita adalah mempromosikan affiliate link ini. Jadi jika ada orang yang klik affiliate link tersebut, dia akan langsung masuk ke web site yang tersedia dan jika dia membeli produk yang ditawarkan maka kita akan menerima komisi sesuai dengan perjanjian.

Bagi anda yang baru akan mulai Bisnis Online mungkin masih agak bingung ya... Langsung praktek aja biar tidak cepat lupa. Selain itu anda dapat penghasilan 'kan? Anda bisa cari di link saya, klik satu persatu dan pelajari mana yang paling berkenan di hati anda. Kalau anda seorang wanita, bisa coba menjual eBook tentang FORMULA BISNIS. Selain dapat penghasilan, anda juga mendapat informasi yang sangat berguna bagi wanita Indonesia. Eh..bukan berarti bapak-bapak ngga boleh lho ya.... bisa saja, mungkin bisa anda hadiahkan buat orang yang paling anda cintai.

Langsung praktek sekarang ya.................mumpung anda sedang online.

No comments:

Powered By Blogger
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.